My Lifetime StoriesStory of My Life

Kisah Sebulan yang Lalu

22 June 2015

Hallo starlova,

Aku tau betapa kalian sangat merindukan aku. Kemana saja aku sebulan ini? Sampai tak sempat menyapa starlova di seluruh jagat raya. Hehe. Yang pasti saat ini aku amat sangat bersyukur kepada Allah SWT karena sebulan ini sudah terlewati. Nah daripada starlova penasaran dan menebak-nebak kebingungan, baiklah, akan aku ceritakan.

Aku mengikuti pendidikan latihan dasar yang diadakan kantorku di sebuah pusat pendidikan militer. Jumlah peserta dari seluruh Indonesia sebanyak 43 orang. Kami mendapat bekal pengetahuan mengenai institusi tempat kami bekerja dalam pelatihan ini.

IMG-20150615-WA0005Gambar 1: Bersama para pimpinan

Selain mendapat pelatihan mengenai institusi, pelatihan iniย  juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, jiwa korsa, keberanian, tanggung jawab, dan rasa cinta serta loyalitas pada institusi dan negara Indonesia tercinta. Kami dilatih oleh bapak-bapak pelatih dari TNI AD.

IMG-20150613-WA0005Gambar 2: Bersama para pelatih

Tiga puluh hari bersama membuat kami menjadi semakin akrab dan kompak. Kami yang berasal dari daerah yang berbeda-beda di seluruh Indonesia, awalnya tidak saling mengenal. Tapi, setelah setiap hari menjalani aktivitas bersama dari pagi sampai malam, selalu ada cerita dan kesan yang mendalam dibalik semua kegiatan.

IMG-20150616-WA0018Gambar 3: Narsis rame-rame

Ada juga acara bakti sosial untuk warga di desa sekitar tempat kami latihan luar. Tapi fotonya belum bisa di upload ๐Ÿ˜€

Kami juga diberi kesempatan untuk menampilkan bakat dan kreatifitas di acara malam pentas seni. Ada tari sekapur sirih, tari saman, medley lagu daerah, dan kabaret. Semua siswa memberikan penampilan terbaiknya.

IMG-20150615-WA0017Gambar 4: Selepas pentas seni

Setelah tiga puluh hari, acara ditutup dengan upacara penutupan dan demonstrasi bongkar pasang senjata serta PBB indah.

IMG-20150613-WA0002Gambar 5: Setelah upacara penutupan

Sebenarnya masih banyak foto-foto lain yang belum diupload. Kalau bagian ini lebih ke senang-senangnya ya. Nanti kalau fotonya sudah terkumpul akan diupdate lagi ceritanya. ๐Ÿ˜€

Share To
Leave a Comment
  1. Yuanita… miss you.. aku baru tau kalo kamu suka menulis disini.. hmm.. i will become yuanita lovers.. hahahaha…
    ayukk kapab kita jalan sis?? Hehe

  2. Miss you too kak rere cantik :* selamat datang di alamatku.. hahaha… semoga kak rere jadi starlova.. hihi..

    Iya ni kak re sibuk bgt c di kantor banyak bgt kerjaan jd blm sempet ketemu ya kitaaaa… ampe bulan puasa udh mau abis.. bentar lagi kak re pulkam ni.. haha..