My Lifetime StoriesSignificant Others

A Little Present for Tiara’s Day

30 July 2016

Tiara E. P., nama salah satu sahabatku semasa SMA. Seharusnya dia dipanggil Tiara atau Putri, tapi kami beberapa teman akrabnya memanggilnya Ep atau Ephe. Agak aneh ya, tapi nama itu memiliki sejarah yang bernilai tinggi bagi persahabatan kami. Hehe.

selfiecamera_2016-07-03-17-09-56-959

Aku dan Tiara, -aku menyebut Tiara ya supaya lebih manis di cerita ini, hihi-, bertemu di kelas sepuluh SMA. Saat itu, aku duduk di barisan depan pojok dekat pintu, sedangkan Tiara di bangku depan barisan yang berbeda denganku. Kami sering mengobrol dan entah bagaimana kami menjadi teman dekat. Kami sering jajan dan main bersama. Aku, dan teman-teman yang lain, sering datang ke rumah Tiara dan merasa sangat nyaman disana. Keluarga Tiara juga sangat ramah dan menyenangkan. Kami sering menghabiskan waktu bersama di rumah Tiara setelah pulang sekolah.

Hal yang paling membuatku bahagia adalah saat hari ulang tahun pertamaku di SMA. Tiara membawa kue ulang tahun buatan mamanya untuk merayakan ulang tahunku. Aku sangat senang karena ini kali pertama ulang tahunku dirayakan di sekolah. Selain itu aku juga menyadari kalau aku adalah seorang yang cukup berarti bagi sahabatku.

siskatiara

Aku tak menyangka kalau aku akan sekelas lagi dengan Tiara di kelas sebelas. Kami duduk sebangku dan seperti dua orang yang tidak terpisahkan. Kami selalu berbagi cerita tentang apapun, termasuk kegalauan di masa SMA. Hehe. Maklum kami tidak punya pacar dan hanya ada orang yang ditaksir 😜

Kami juga bergabung di ekskul yang sama, yaitu ekskul mading yang mengurus buku tahunan untuk kakak kelas 12. Tiara memiliki tulisan tangan yang indah dan rapi. Ia juga rajin mengerjakan tugas. Tiara juga jago menggambar. Ia pernah mendapat tugas mendesain maskot -kalau tidak salah- majalah sekolah dari “Fernando Hose”. Haha.

Akhir kelas sebelas aku dan Tiara sempat bersedih karena kemungkinan kami tidak sekelas lagi. Tapi ternyata takdir berkata lain. Aku dan Tiara bisa sekelas lagi dan duduk bersama lagi. Jadilah kami tiga tahun berada di kelas yang sama. Kami duduk di bangku kedua dekat jendela (jadi bisa intip-intip sedikit keluar kelas). Hehe. Kami makin tak terpisahkan. Belum lagi banyak tugas kelompok yang tak disangka membuat kami berada di satu kelompok yang sama.

IMG-20160716-WA0001

Aku menyayangi Tiara karena ia adalah salah satu teman terbaikku. Tiara sangat baik dan sering mentraktir aku. Begitu juga keluarganya yang pasti selalu membelikan makanan jika aku main ke rumahnya. Aku sering meminjam jaket dan juga benda lain. Aku bertemu novel ‘Stargirl’ juga di rumah Tiara dan sekarang ia memberikan novelnya untukku. Bahkan,saat kelulusan sekolah, aku menginap di rumah Tiara untuk di rias dan biaya riasnya dibayarkan oleh mama Tiara. Aku terharu.

Setelah lulus SMA aku dan Tiara kuliah di universitas yang berbeda. Tapi kami masih sering saling menghubungi. Minimal satu tahun sekali kami bertemu saat buka puasa bersama.

pernikahan tiara

Hari ini sahabatku Tiara menikah. Aku merasa turut berbahagia pada hari pernikahan Tiara. Semoga Tiara dan suami selalu bahagia selamanya dan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Aamiin.

 

Dari sahabatmu,

Love, love, love Stargirl 😉

Share To
Leave a Comment